Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Lezat Untuk Ikan Sungai

Resep Ikan Sungai 

Assalamualaikum...

  1. Bawang putih
  2. Ketumbar 
  3. Kunyit
  4. Garam
  5. Tepung terigu berfungsi agar ikan waktu di goreng tida lengket di wajan penggorengan

 Sobat untuk takaran racikan Resep Ikan sesuaikan dengan ikan yang mau di goreng ya agar mendapat rasa lezat yang kita inginkan kemudian campur bawang putih, ketumbar, kunyit dan garam di haluskan kemudian tabahkan sedikit air agar bumbu tercampur dengan sempurna sehingga akan mendapatkan rasa lezat sesuai resep yang saya bagikan.

 Bunda kalau bumbu sudah halus langsung tambahkan sedikit air kemudian masukkan ikan dalam satu wadah lalu aduk hingga merata dianmkan kurang lebih lima menit agar bumbu meresap sempurna, setelah itu campurkan tepung terus diaduk hingga merata, Langkah selajutnya panaskan wajan penggorengan untuk panas minyak harus stabil agar ikan matang dengan sempurna sesuai resep lezat untuk ikan sungai.


 Ikan Sungai yang sudah di capur bumbu kemudian diaduk sampai merata ya bunda....

Sobat untuk membuat bumbu ikan agar mendapatkan rasa lezat, saya sedikit berbagi racikan bumbu yang udah turun temurun dari orang tua sesepu saya. adapun bahan bahanya sebagai berikut:

Bahan Ikan Sungai 


membersihkan ikan sungai menggunakan pisau kecil untuk membelah perut ikan dan.membuang kotoran sampai bersih lalu di cuci kemudian di kasih air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis ikan
Ikan Sungai sudah di bersihkan

Kemudian bunda campurkan tepung terigu

Ikan Sungai Sudah di campur dengan resep Bumbu

Macam-macam Resep Bumbu Terlezat Nusantara

  

Post a Comment for "Resep Lezat Untuk Ikan Sungai "