CONTOH LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM TINGKAT MA
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) 1
Mata Pelajaran : Sejarah Kebudayaan Islam
Kelas/Semester : XI (Sebelas) Bahasa/
Ganjil
Tema : Masa Keruntuhan Bani Umayyah
I Damaskus
Sub Tema : Kondisi politik menjelang runtuhnya
Bani Umayyah I Damaskus
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat
mengidentifikasi kondisi politik menjelang keruntuhan Bani Umayyah I Damaskus
Kelompok : …………………………………….
Nama Anggota Kelompok :
1. ……………………………………...
2. ………………………………………
3. ………………………………………
4. ………………………………………
5. ………………………………………
6. ………………………………………
7. ………………………………………
8. ………………………………………
Petunjuk Kegiatan Pembelajaran:
1. Bacalah Teks sesuai dengan sub topic yang telah
ditentukan!
2. Setelah kalian membaca teks tersebut, kemudian
diskusikan secara berkelompok beberapa pertanyaan berikut ini:
ü Gambarkan
sekilas saja biografi khalifah Yazid Bin Abdul Malik!
ü Bagaimana kondisi pemerintahan khususnya kondisi
politik pada masa kekhalifahan Yazid Bin Abdul Malik?
3. Tuliskan hasil diskusi kelompok pada lembar kerja
berikut ini!
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
4. Setelah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut,
selanjutnya temukan informasi dari kelompok lain tentang sub topic yang
berbeda. Tuliskan hasil investigasi kalian ke dalam lembar kerja berikut ini:
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) 2
Mata Pelajaran : Sejarah Kebudayaan
Islam
Kelas/Semester : XI (Sebelas) Bahasa/
Ganjil
Tema : Masa Keruntuhan Bani Umayyah
I Damaskus
Sub Tema : Kondisi politik menjelang runtuhnya
Bani Umayyah I Damaskus
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat
mengidentifikasi kondisi politik menjelang keruntuhan Bani Umayyah I Damaskus
Kelompok : …………………………………….
Nama Anggota Kelompok :
1. ……………………………………...
2. ………………………………………
3. ………………………………………
4. ………………………………………
5. ………………………………………
6. ………………………………………
7. ………………………………………
8. ………………………………………
Petunjuk Kegiatan Pembelajaran:
1. Bacalah Teks sesuai dengan sub topic yang telah
ditentukan!
2. Setelah kalian membaca teks tersebut, kemudian
diskusikan secara berkelompok beberapa pertanyaan berikut ini:
ü Gambarkan
sekilas saja biografi khalifah Hisyam bin Abdul Malik!
ü Bagaimana kondisi pemerintahan khususnya kondisi
politik pada masa kekhalifahan Hisyam bin
Abdul Malik?
3. Tuliskan hasil diskusi kelompok pada lembar kerja
berikut ini!
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
4. Setelah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut,
selanjutnya temukan informasi dari kelompok lain tentang sub topic yang
berbeda. Tuliskan hasil investigasi kalian ke dalam lembar kerja berikut ini:
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) 3
Mata Pelajaran : Sejarah Kebudayaan
Islam
Kelas/Semester : XI (Sebelas) Bahasa/
Ganjil
Tema : Masa Keruntuhan Bani Umayyah
I Damaskus
Sub Tema : Kondisi politik menjelang runtuhnya
Bani Umayyah I Damaskus
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat
mengidentifikasi kondisi politik menjelang keruntuhan Bani Umayyah I Damaskus
Kelompok : …………………………………….
Nama Anggota Kelompok :
1. ……………………………………...
2. ………………………………………
3. ………………………………………
4. ………………………………………
5. ………………………………………
6. ………………………………………
7. ………………………………………
8. ………………………………………
Petunjuk Kegiatan Pembelajaran:
1. Bacalah Teks sesuai dengan sub topic yang telah
ditentukan!
2. Setelah kalian membaca teks tersebut, kemudian
diskusikan secara berkelompok beberapa pertanyaan berikut ini:
ü Gambarkan
sekilas saja biografi khalifah Walid Bin Yazid!
ü Bagaimana kondisi pemerintahan khususnya kondisi
politik pada masa kekhalifahan Walid Bin Yazid?
3. Tuliskan hasil diskusi kelompok pada lembar kerja
berikut ini!
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
4. Setelah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut,
selanjutnya temukan informasi dari kelompok lain tentang sub topic yang
berbeda. Tuliskan hasil investigasi kalian ke dalam lembar kerja berikut ini:
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) 4
Mata Pelajaran : Sejarah Kebudayaan
Islam
Kelas/Semester : XI (Sebelas) Bahasa/
Ganjil
Tema : Masa Keruntuhan Bani Umayyah
I Damaskus
Sub Tema : Kondisi politik menjelang runtuhnya
Bani Umayyah I Damaskus
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat
mengidentifikasi kondisi politik menjelang keruntuhan Bani Umayyah I Damaskus
Kelompok : …………………………………….
Nama Anggota Kelompok :
1. ……………………………………...
2. ………………………………………
3. ………………………………………
4. ………………………………………
5. ………………………………………
6. ………………………………………
7. ………………………………………
8. ………………………………………
Petunjuk Kegiatan Pembelajaran:
1. Bacalah Teks sesuai dengan sub topic yang telah
ditentukan!
2. Setelah kalian membaca teks tersebut, kemudian
diskusikan secara berkelompok beberapa pertanyaan berikut ini:
ü Gambarkan
sekilas saja biografi khalifah Yazid bin Walid!
ü Bagaimana kondisi pemerintahan khususnya kondisi
politik pada masa kekhalifahan Yazid bin Walid?
3. Tuliskan hasil diskusi kelompok pada lembar kerja
berikut ini!
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
4. Setelah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut,
selanjutnya temukan informasi dari kelompok lain tentang sub topic yang
berbeda. Tuliskan hasil investigasi kalian ke dalam lembar kerja berikut ini:
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) 5
Mata Pelajaran : Sejarah Kebudayaan
Islam
Kelas/Semester : XI (Sebelas) Bahasa/
Ganjil
Tema : Masa Keruntuhan Bani Umayyah
I Damaskus
Sub Tema : Kondisi politik menjelang runtuhnya
Bani Umayyah I Damaskus
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat
mengidentifikasi kondisi politik menjelang keruntuhan Bani Umayyah I Damaskus
Kelompok : …………………………………….
Nama Anggota Kelompok :
1. ……………………………………...
2. ………………………………………
3. ………………………………………
4. ………………………………………
5. ………………………………………
6. ………………………………………
7. ………………………………………
8. ………………………………………
Petunjuk Kegiatan Pembelajaran:
1. Bacalah Teks sesuai dengan sub topic yang telah
ditentukan!
2. Setelah kalian membaca teks tersebut, kemudian
diskusikan secara berkelompok beberapa pertanyaan berikut ini:
ü Gambarkan
sekilas saja biografi khalifah
Ibrahim Bin Walid!
ü Bagaimana kondisi pemerintahan khususnya kondisi
politik pada masa kekhalifahan Ibrahim Bin Walid?
3. Tuliskan hasil diskusi kelompok pada lembar kerja
berikut ini!
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
4. Setelah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut,
selanjutnya temukan informasi dari kelompok lain tentang sub topic yang
berbeda. Tuliskan hasil investigasi kalian ke dalam lembar kerja berikut ini:
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) 6
Mata Pelajaran : Sejarah Kebudayaan
Islam
Kelas/Semester : XI (Sebelas) Bahasa/
Ganjil
Tema : Masa Keruntuhan Bani Umayyah
I Damaskus
Sub Tema : Kondisi politik menjelang runtuhnya
Bani Umayyah I Damaskus
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat
mengidentifikasi kondisi politik menjelang keruntuhan Bani Umayyah I Damaskus
Kelompok : …………………………………….
Nama Anggota Kelompok :
1. ……………………………………...
2. ………………………………………
3. ………………………………………
4. ………………………………………
5. ………………………………………
6. ………………………………………
7. ………………………………………
8. ………………………………………
Petunjuk Kegiatan Pembelajaran:
1. Bacalah Teks sesuai dengan sub topic yang telah
ditentukan!
2. Setelah kalian membaca teks tersebut, kemudian
diskusikan secara berkelompok beberapa pertanyaan berikut ini:
ü Gambarkan
sekilas saja biografi khalifah Marwam Bin Muhammad!
ü Bagaimana kondisi pemerintahan khususnya kondisi
politik pada masa kekhalifahan Marwam Bin Muhammad?
3. Tuliskan hasil diskusi kelompok pada lembar kerja
berikut ini!
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………
4. Setelah menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut,
selanjutnya temukan informasi dari kelompok lain tentang sub topic yang
berbeda. Tuliskan hasil investigasi kalian ke dalam lembar kerja berikut ini:
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Contoh Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Tingkat Ma |
Post a Comment for "CONTOH LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM TINGKAT MA"