CONTOH KISI-KISI PENILAIAN HARIAN LENGKAP DENGAN INSTRUMEN PENILAIAN BIDANG STUDI SKI
CONTOH KISI-KISI PENILAIAN HARIAN LENGKAP DENGAN INSTRUMEN PENILAIAN PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KELAS XI/GANJIL
KISI-KISI SOAL ULANGAN HARIAN
Satuan Pendidikan : MAS. Annuriyyah Rambipuji Jember
Mata Pelajaran : Sejarah Kebudayaan Islam
Kelas/Semester : XI (Sebelas)/ Ganjil
Program : MIA/IIS
Bentuk Soal : Pilihan Ganda
Jumlah Soal : 20 Butir Soal
Penyusun : Kusmiarseh, M.Pd.I
NO |
KOMPETENSI DASAR |
IPK |
MATERI POKOK |
INDIKATOR SOAL |
LEVEL KOGNITIF |
NOMOR SOAL |
KUNCI JAWABAN |
1. |
3.1 Mengevaluasi proses lahirnya Daulah Abbaisyyah 3.2 Mengevaluasi perkembangan peradaban dan ilmu
pengetahuan pada masa Daulah Abbasiyyah |
3.1.1 Menjelaskan proses lahirnya Daulah Abbasiyyah 3.1.2 Menjelaskan fase pemerintahan dan
khalifah-khalifah yang memerintah Daulah Abbasiyyah 3.2.1 Menjelaskan perkembangan peradaban dan ilmu
pengetahuan pada masa Daulah Abbasiyyah 3.2.1 Menjelaskan pusat peradaban dan kemunduran
Daulah Abbasiyyah |
Daulah Abbasiyyah |
1. Siswa dapat menyebutkan khalifah pendiri Daulah
Abbasiyyah 2. Siswa dapat mengidentifikasi kota bayangan Bagdad
yang dibangun oleh Al-Mansur 3. Siswa dapat mengidentifikasi kerajaan kecil Islam di
era daulah Abbasiyyah 4. Siswa dapat menyebutkan wazir pertama pada masa
Daulah Abbasiyyah 5. Siswa dapat menganalisa faktor penyebab gerakan
bawah tanah dalam proses lahirnya Daulah Abbasiyyah 6. Siswa dapat menyebutkan khalifah terakhir Daulah
Abbasiyyah 7. Siswa dapat mengidentifikasi karya monumental dari
para ilmuwan muslim masa Daulah Abbasiyyah 8. Siswa dapat mengidentifikasi para ilmuwan muslim dan
keahliannya masa Daulah Abbasiyyah 9. Siswa dapat menyebutkan perintis gerakan Abbasiyyah
awal sebagai gerakan pemikiran 10. Siswa dapat menyebutkan ibu kota Daualah Abbasiyyah 11. Siswa dapat mengidentifikasi bangunan yang dibangun
khalifah Al-Mansur pada tahun 136 H 12. Siswa dapat mengidentifikasi kota yang dibangun di
timur sungai Daljah 13. Siswa dapat menganalisis faktor eksternal runtuhnya
Daulah Abbasiyyah 14. Siswa dapat mengidentifikasi pusat L1ilmu
pengetahuan pada masa Daulah Abbasiyyah 15. Siswa dapat mengidentifikasi kota tua yang
diperbaiki oleh Abul Abbas dan diganti nama menjadi Hasyimiyah 16. Siswa dapat menyebutkan arti nama As-Saffah 17. Siswa dapat menganalisa tujuan dibangun Bagdad
sebagai ibu kota |
L1 L2 L2 L1 L3 L1 L2 L2 L1 L1 L2 L2 L3 L2 L2 L1 L3 |
1 2 3 4 5 6 7,9 18,20 8 10 11 12 13,19 14 15 16 17 |
C B D B B E E,D B,B A D E C A,D C B B B |
Post a Comment for "CONTOH KISI-KISI PENILAIAN HARIAN LENGKAP DENGAN INSTRUMEN PENILAIAN BIDANG STUDI SKI "