Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RESEP TUMIS BAKSO PEDAS MANIS

 CARA MEMBUAT TUMIS BAKSO PEDAS MANIS


Assalamu'alaikum wr. wb. Semoga para bunda beserta keluarga senantiasa dalam keadaan sehat dan bahagia, amin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep berbahan dasar bakso. Bakso yang digunakan bisa terbuat dari ayam, daging atau lainnya.

Ngomongin soal bakso tentu sudah tidak terasa asing lagi bagi kita ya bunds, khususnya bagi para penggemar bakso yang mayoritas kaum hawa. Bakso dengan kuah kaldu sapi yang seger ditambahkan dengan mie soun dan toge seger lalu dicampur saos, kecap dan cabe yang buanyak tentu selalu bikin ngiler bagi kita ya...

Karena banyaknya penikmat kuliner yang satu ini, sampai banyak sekali kreasi masakan dan kudapan berbahan dasar bakso mulai dari capcay, basreng dan lain sebagainya. 

Pada segmen kali ini, bakso akan diolah menjadi semacam tumisan yang pastinya gampang dengan cita rasa pedas manis dan tentunya bikin nagih ya bunds.

Bahan Tumis Bakso Pedas Manis

  • 25 buah bakso ukuran sedang
  • 1 bungkus kecil kecap manis (saya pakai bango ya bunds)
  • 1 sdm saos tomat
  • 1 sdm saos cabe

Bumbu Tumis Bakso Pedas Manis

  • 1 ons cabe rawit merah
  • 5 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 lembar daun bawang
  • 2 buah tomat
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt gula
  • Penyedap rasa sesuai rasa bakso
CARA MEMBUAT TUMIS BAKSO PEDAS MANIS Assalamu'alaikum wr. wb. Semoga para bunda beserta keluarga senantiasa dalam keadaan sehat dan bahagia, amin. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep berbahan dasar bakso. Bakso yang digunakan bisa terbuat dari ayam, daging atau lainnya. Ngomongin soal bakso tentu sudah tidak terasa asing lagi bagi kita ya bunds, khususnya bagi para penggemar bakso yang mayoritas kaum hawa. Bakso dengan kuah kaldu sapi yang seger ditambahkan dengan mie soun dan toge seger lalu dicampur saos, kecap dan cabe yang buanyak tentu selalu bikin ngiler bagi kita ya... Karena banyaknya, penikmat kuliner yang satu ini, sampai banyak sekali kreasi masakan dan kudapan berbahan dasar bakso mulai dari capcay, basreng dan lain sebagainya.  Pada segmen kali ini, bakso akan diolah menjadi semacam tumisan yang pastinya gampang dengan cita rasa pedas manis dan tentunya bikin nagih ya bunds. Bahan tumis bakso pedas manis 25 buah bakso ukuran sedang 1 bungkus kecil kecap manis (saya pakai bango ya bunds) 1 sdm saos tomat 1 sdm saos cabe Bumbu Tumis Bakso Pedas Manis 1 ons cabe rawit merah 5 siung bawang merah 5 siung bawang putih 2 lembar daun bawang 2 buah tomat 1/2 sdt garam 1 sdt gula Penyedap rasa sesuai rasa bakso Cara Membuat Tumis Bakso Pedas Manis Goreng bakso terlebih dahulu kemudian tiriskan Cuci bersih semua bumbu lalu rajang cabe merah rawit, bawang merah, bawah putih, tomat dan daun bawang Panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis semua bumbu hingga layu dan harum Tambahkan sedikit air lalu masukkan bakso Masukkan kecap, saos tomat, saos cabe, gula, garam serta penyedap kemudian tumis rata Koreksi rasa sambil menunggu kadar air berkurang ya bunds Jika kadar air sudah berkurang pertanda tumis bakso telah matang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
RESEP TUMIS BAKSO PEDAS MANIS
Cara Membuat Tumis Bakso Pedas Manis

  1. Goreng bakso terlebih dahulu kemudian tiriskan
  2. Cuci bersih semua bumbu lalu rajang cabe merah rawit, bawang merah, bawah putih, tomat dan daun bawang
  3. Panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis semua bumbu hingga layu dan harum
  4. Tambahkan sedikit air lalu masukkan bakso
  5. Masukkan kecap, saos tomat, saos cabe, gula, garam serta penyedap kemudian tumis rata
  6. Koreksi rasa sambil menunggu kadar air berkurang ya bunds
  7. Jika kadar air sudah berkurang pertanda tumis bakso telah matang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

DOWNLOAD JUGA:

Cara Membuat Sambal Ijo Rumahan Enak dan Gampang

Post a Comment for "RESEP TUMIS BAKSO PEDAS MANIS"