Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TEKS MC FORMAL;OPENING CEREMONY

Assalamua’alaikum wr. Wb.
Yth:………………………………………………….
Yth:………………………………………………….
Yth:………………………………………………….
(sapaan dimulai dari jabatan tertinggi sampai jabatan terendah)



Sungguh Tiada kata yang indah nan mulia untuk disanjungkan dalam mensyukuri ni’mat dan rahmat Allah yang Maha Esa. Tuhan yang maha Kuasa dan maha Perkasa, Dzat yang kekal nan takkan pernah binasa. biqowli Alhamdulillahhirrabil Alamin atas segala karunia yang begitu agung tiada terhingga sehingga kita dapat bermuwajjah dalam suasana Ukhuwah Islamiyyah guna merajut tali silaturrahmi yang diridloi dan penuh barokah islami khususnya dalam bingkai acara “___________________________________________________”.

Semoga curahan sholawat beserta salam tercurahkan sepanjang siang dan malam, kepada insan termulia, penerang gelapnya alam. Nabi penyempurna syari’at Islam Nabi Agung Muhammad saw Yang dengan ikhlas dan gigih menyampaikan ajaran islam dengan punuh cinta kasih, teriring do’a yang teruntai dari lubuk hati yang paling dalam, semoga kelak di hari akhir nanti kita termasuk golongan orang-orang yang mendapatkan syadafatnya. Amin…

Hadirin yang kami hormati
di sini tepatnya hari Ahad Tanggal 24 Februari 2019 dalam acara opening Ceremony _____________________________________________resmi kami buka dengan serangkian acara sbb:
1. Pembukaan
2. ………………………………………………………….
3. ………………………………………………………….
4. ………………………………………………………….
5. ………………………………………………………….
6. ………………………………………………………….
(untuk acara sambutan, dimulai dari jabatan terendah sampai tertinggi)

Untuk acara yang pertama pembukaan
Buah lakum daunnya sirih
Nagis meratap mencari berkah
Marilah kita buka acara pada hari
Dengan surah al fatihah

Al Fatihah…

Pinggan belah di tangga para
Pecah terpukul diatas pena
Surah al Fatihah memulai acara
Semoga terkabul maksud dan rencana

Hadirin…
Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah, bergetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat nya bertambah kuatlah iman mereka dan kepada tuhan lah mereka bertawaqal. (QS Al-Anfal: 2) hadirin yang kami hormati, sejenak marilah kita mendengarkan dengan khidmat lantunan ayat suci al-quran yang akan dilantunkan oleh saudari________________________________dengan saritilawah saudari____________________________________kepadanya dipersilakan.

Shodaqallahhul A’dzim…semoga dengan kalam illahi tadi dapat membawa damai dan sejuk di hati. Beruntung bagi pengambil I’tibar ayat-ayat suci yang penuh hikmah dan arti. Dan berbahagialah  bagi yang berhasil menikmati kandungan hikmah al Qur’an yang suci.

Hadirin yang kami hormati…
Acara selanjtnya lantunan sholawat  nabi yang merupakan cermin kerinduan di hati. Lontaran do’a untuk sang habibi, yang mempunyai haikat cinta sejati dari dunia sampai akhirat nanti. Marilah kita sempurnakan acara pada pagi hari ini dengan lantunan sholawat oleh____________________________________dst

Hadirin yang kami hormati…
Demikian tadi acara _________________________________________________________, kami selaku Master of Ceremony menyampaikan terima kasih atas segala perhatian dan mohon maaf atas segala kekhilafan.

Daun lah bawang di campur ikan
Ikan iris di atas batu
Dan akhirnya kami ucapkan
Wasslamualaikum warahmatulahiwabarokatuh

1 comment for "TEKS MC FORMAL;OPENING CEREMONY"

  1. Assalamualaikum. Teks MC nya sangat bagus sekali kak. Saya izin untuk menggunakan teks MC ini. Terimakasih

    ReplyDelete