Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CONTOH TEKS MC SEDERHANA

Assamu'alaikum wr.wb

Yth :......................................................................................
(sapaan dimulai dari jabatan tertinggi sampai terendah namun tidak perlu disebut semua)

Tiada kata yang pantas disampaikan sebagai hamba Allah, melainkan ungkapan puji syukur atas kehadirat Illahi Rabbi yang mana berkat taufik, hidayah beserta inayah Nya kita semua dapat berkumpul di majelis ini dalam keadaan sehat wal afiah, amin.

Sholawat dan salam semoga senantiasa terhadiahkan kepada nabi besar Muhammad saw yang telah membawa kita dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang yakni addinul Islam. Semoga kelak di hari akhir nanti kita termasuk golongan orang-orang yang mendapatkan syafa'atnya, amin.

Hadirin yang kami hormati...

Di sini tepatnya hari..............Tanggal................dalam acara........................resmi kami buka dengan serangkaian acara sebagai berikut:

  1. pembukaan
  2. pembacaan ayat suci al Qur'an
  3. sambutan-sambutan
  4. Tausiyah hasanah
  5. penutup/do'a



Hadirin,
Untuk acara yang pertama pembukaan, marilah kita buka acara pada hari ini dengan bacaan ummul kitab dengan harapan acara ini dapat berjalan dengan lancar, amin. Alfatihah....

Dilanjutkan dengan acara yang kedua pembacaan ayat suci al Qur'an yang dalam hal ini akan dibacakan oleh saudari.........................kepadanya dipersilakan.

Semoga dengan lantunan ayat suci al Qur'an tadi dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, amin.
 
untuk acara berikutnya sambutan-sambutan. Adapun sambutan yang pertama akan disampaikan oleh................................kepada beliau kami haturkan. Dihaturkan terima kasih.

Dilanjutkan dengan sambutan kedua, yang akan disampaikan oleh.........................................Yth Bapak/Ibu kami persilakan. Dihaturkan terima kasih.

(Dalam sambutan dimulai dari jabatan terendah sampai tertinggi, namun tidak perlu semua pejabat diberikan waktu untuk sambutan karena akan berefek pada kondisi acara yang membosankan. Jadi diambil yang paling prioritas).

Hadirin yang kami hormati...
Jenjang acara berikutnya Tausiyah hasanah sekaligus menutup acara ini dengan do'a. Al mukarrom Bapak K.H...........................................kami haturkan. Dihaturkan terima kasih.

Semoga dengan tausiyah hasanah tadi, dapat menambah pengetahuan kita dan menjadikan kita sebagai hamba yang bertakwa, amin.

Hadirin yang kami hormati...
Demikian tadi acara demi acara telah kita ikuti bersama, saya selaku pembawa acara memohon maaf atas segala kesalahan baik berupa tutur kata maupun tingkah serta mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya.

Akhirul Kalam, wassalamu'alaikum wr.wb

Post a Comment for "CONTOH TEKS MC SEDERHANA"