Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA REUNI

TEKS MC ACARA REUNI AKBAR PONDOK PESANTREN ANNURIYYAH TAHUN 2019


Al Mukarrom Bapak K.H Muhammad Nuru Sholeh selaku Ketua Pembina Yayasan Annuriyyah Kaliwining beserta jajaran
Al Mukarrom Ibu Nyai Hj. Latifah Sholeh selaku pengasuh Pondok Pesantren Annuriyyah beserta Dzurriyat
Al Mukarromun para masyayikh, asatidz/asatidzah beserta para alim ulama’ yang kami ta’dzimi
Yang kami mulyakan pula para undangan dan seluruh alumni P.P Annuriyyah yang berbahagia

Maha besar Allah dengan segala keagungan Nya, Tuhan yang Maha Kaya lagi terkaya, Penguasa seisi alam raya. Sang pemberi Hidayah bagi seluruh hamba Nya sehingga kita senantiasa terarah menuju jalan yang di ridloi Nya. Sungguh Tiada kata yang indah nan mulia untuk disanjungkan dalam mensyukuri ni’mat dan rahmat Allah yang Maha Esa. Tuhan yang maha Kuasa dan maha Perkasa, Dzat yang kekal nan takkan pernah binasa. biqowli Alhamdulillahhirrabil Alamin atas segala karunia yang begitu agung tiada terhingga sehingga kita dapat bermuwajjah dalam suasana Ukhuwah Islamiyyah guna merajut tali silaturrahmi yang diridloi dan penuh barokah islami khususnya dalam bingkai acara “Halal bi Halal dan Reuni Akbar Alumni P.P Annuriyyah Kaiwining”.

Semoga Sholawat beserta salam senantiasa tercurahkan Kepada kearifan Nabi besar Muhammad SAW, Mahkota dunia junjungan alam Yang syafaatnya kita harapkan siang dan malam. Nabi penyempurna syari’at Islam, Sang Pembawa perubahan dari zaman kebodohan menuju zaman kemajuan yang penuh dengan peradaban. Berkat keagungan akhlak dan teladannya, sampai saat ini kita masih dapat membedakan antara yang hak dan yang batil di tengah kehidupan yang semakin jauh dari nilai ke Islaman. Teriring do’a yang teruntai dari lubuk hati yang paling dalam, semoga kelak di hari akhir nanti kita termasuk golongan orang-orang yang mendapatkan syadafatnya. Amin…



Hadirin Yang Kami hormati…

Di sini Tepatnya Hari Ahad Tanggal 23 Juni 2019 dalam Acara___________________resmi kami buka dengan serangkaian acara sebagai berikut:
1. Pembukaan
2. Kalam Illahi bit tarjim
3. Prakata Panitia
4. Sambutan-sambutan
a. Ketua IKAPPAN
b. Pembina Yayasan
5. Tausiyah Hasanah
6. Penutup/do’a

Hadirin yang kami hormati,

Surah al fatihah merupakan surah pembuka, yang di dalamnya termaktub beragam makna. Karena itu, marilah kita buka acara ini dengan surah al fatihah dengan harapan mendapat berkah dari Allah Azza wa Jalla, Amin.

Al Fatihah…

Pinggan belah di tangga para
Pecah terpukul diatas pena
Surah al Fatihah memulai acara
Semoga terkabul maksud dan rencana

Hadirin…
Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah, bergetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat nya bertambah kuatlah iman mereka dan kepada tuhan lah mereka bertawaqal. (QS Al-Anfal: 2) hadirin yang kami hormati, sejenak marilah kita mendengarkan dengan khidmat lantunan ayat suci al-quran yang akan dilantunkan oleh saudari________________________________dengan saritilawah saudari____________________________________kepadanya dipersilakan.

Shodaqallahhul A’dzim…semoga dengan kalam illahi tadi dapat membawa damai dan sejuk di hati. Beruntung bagi pengambil I’tibar ayat-ayat suci yang penuh hikmah dan arti. Dan berbahagialah  bagi yang berhasil menikmati kandungan hikmah al Qur’an yang suci.

Hadirin yang kami hormati.............

Muhammad bin Abdullah merupakan insan paripurna di dunia. Berkat keelokan perangai dan pekertinya mampu menjadi teladan bagi seluruh insan di setiap peradaban. Untuk itu, marilah kita sempurnakan acara ini dengan lantunan sholawat ala nabi. Yang dalam hal ini, akan disenandungkan oleh Asyu’baniyyah Annuriyyah. Kepada rekan-rekan dipersilakan.

Semoga dengan lantunan sholawat tadi dapat menjadi media untuk senantiasa meningkatakan kecintaan kita kepada Rasulillah saw.

Hadirin yang kami hormati…
Dilanjutkan dengan acara selanjutnya prakata panitia yang dalam hal ini akan disampaikan oleh _________________________________________________ kepada beliau kami haturkan. Dihaturkan terima kasih.

Hadirin….
Untuk acara berikutnya sambutan-sambutan. Adapun sambutan yang pertama akan disampaikan oleh ketua IKAPPAN, kepada______________________________________kami haturkan. Dihaturkan terima kasih.

Dilanjutkan dengan sambutan berikutnya, akan disampaikan oleh Pembina Yayasan Annuriyyah Kaliwining. Al Mukarrom______________________________________________kami haturkan. Dihaturkan terima kasih

Hadirin yang kami hormati…
Jenjang acara berikutnya Tauisyah hasanah yang dalam hal ini akan disampaikan oleh__________________________________________kepada beliau kami haturkan. Dihaturkan terima kasih.

Dilanjutkan dengan acara selanjutnya penutup/do’a. Yang dalam hal ini akan dipimpin oleh____________________________kepada beliau kami haturkan. Dihaturkan terima kasih.
Hadirin, demikian tadi acara ________________________saya______________________selaku pembawa acara mohon maaf atas segala kekhilafan dan terima kasih atas segala perhatian.

daun lah bawang di campur ikan
ikan iris di atas batu
dan akhirnya kami ucapkan
Wassalamu’alaikum wr. Wb.



1 comment for "CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA REUNI"