Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DESAIN STRATEGI DAN MEDIA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM MADRASAH ALIYAH

TUGAS AKHIR MODUL 5 (MODUL PEDAGOGIK) PPG 2019
DESAIN STRATEGI DAN MEDIA PEMBELAJARAN

Stretagi pembelajaran adalah rencana dan cara mengajar yang akan dilakukan guru dengan menetapkan langkah-langkah utama mengajar sesuai dengan tujuan pengajaran yang akan dicapai dan telah digariskan.  

Dengan demikian strategi pembelajaran merupakan serangkaian rencana kegiatan yang termasuk di dalamnya penggunaan metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya atau kekuatan dalam suatu pembelajaran. 

Media pembelajaran secara umum dapat diartikan sebagai alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan pebelajar sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar. Batasan ini cukup luas dan mendalam mencakup pengertian sumber, leingkungan, manusia dan metode yang dimanfaatkan untuk tujuan pembelajaran.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan kami unggah dalam bentuk pdf tentang desainn strategi dan media pembelajaran pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, yang merupakan tugas akhir modul 5 daring pedagogik dalam kegiatan Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan (PPG) tahun 2019.

Sajian pdf tentang strategi dan media pembelajaran ini dapat didownload di link berikut ini.

https://drive.google.com/file/d/1L7tjpbTdyebvmWtVSuQA0RiQX7HNY1_E/view

TUGAS AKHIR MODUL 5 (MODUL PEDAGOGIK) PPG 2019  DESAIN STRATEGI DAN MEDIA PEMBELAJARAN    Stretagi pembelajaran adalah rencana dan cara mengajar yang akan dilakukan guru dengan menetapkan langkah-langkah utama mengajar sesuai dengan tujuan pengajaran yang akan dicapai dan telah digariskan.      Dengan demikian strategi pembelajaran merupakan serangkaian rencana kegiatan yang termasuk di dalamnya penggunaan metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya atau kekuatan dalam suatu pembelajaran.     Media pembelajaran secara umum dapat diartikan sebagai alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan pebelajar sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar. Batasan ini cukup luas dan mendalam mencakup pengertian sumber, leingkungan, manusia dan metode yang dimanfaatkan untuk tujuan pembelajaran.    Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan kami unggah dalam bentuk pdf tentang desainn strategi dan media pembelajaran pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, yang merupakan tugas akhir modul 5 daring pedagogik dalam kegiatan Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan (PPG) tahun 2019.

Post a Comment for "DESAIN STRATEGI DAN MEDIA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM MADRASAH ALIYAH"