Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERMASALAHAN SOSIAL PPT

Pada hakikatnya, sebuah masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat disebabkan oleh adanya hubungan timbal balik yang terjadi karena adanya proses interaksi sosial. Interkasi sosial sendiri diklasifikasikan  menjadi dua hal, yaitu interaksi sosial asosiatif dan disosiatif. Interaksi sosial yang bersifat asosiatif dapat menimbulkan gejala-gejala sosial yang normal sehingga hasilnya akan menjadi ketaraturan dalam hidup bermasyarakat. Adapun interaksi sosial yang bersifat disosiatif dapat memberikan gejala sosial yang tidak normal (patologis) sehingga menimbulkan ketidakteraturan (disintegrasi) sosial. Gejala-gejala sosial inilah yang dinamakan sebagai masalah sosial.

Masalah sosial terjadi karena adanya unsur-unsur di dalam suatu kelompok masyarakat yang tidak berfungsi normal sehingga mengakibatkan kesulitan dalam memenuhi hidupnya. Pada akhirnya, masalah sosial berarti sesuatu yang terjadi dalam kehidupan nyata (das sein) tidak berjalan sesuai dengan harapan (das sollen) di dalam kehidupan sosial.

Untuk lebih memudahkan pembaca dalam memahami materi permasalahan sosial berikut akan disajikan dalam bentuk power point, yang dapat didownload pada link berikut ini:

Masalah Sosial ppt

1

Post a Comment for "PERMASALAHAN SOSIAL PPT"