CONTOH INSTRUMEN PENILAIAN ASPEK PSIKOMOTORIK
PENILAIAN KETERAMPILAN (KI-4) (penilaian
proses)
Mata Pelajaran : Sejarah Kebudayaan Islam
Kelas/Semseter : XI (Sebelas) Bahasa / Ganjil
Tanggal Pengamatan: …………………………………………….
Kompetensi Dasar : 4.7 Menceritakan proses berakhirnya Dinasti Umayyah di
Damaskus
Indikator : 4.7.1 Menceritakan proses berakhirnya
Dinasti Umayyah di Damaskus
Kelompok :
…………………………………………….
No |
Nama Peserta didik |
Aspek Penilaian |
Total Skor |
|||
Menghargai pendapat orang lain (25) |
Ketelitian
dalam mengerjakan tugas (25) |
Keberanian
mengajukan pendapat (25) |
Kemampuan
bekerjasama (25) |
|||
1 |
|
|
|
|
|
|
2 |
|
|
|
|
|
|
3 |
|
|
|
|
|
|
4 |
|
|
|
|
|
|
5 |
|
|
|
|
|
|
6 |
|
|
|
|
|
|
7 |
|
|
|
|
|
|
8 |
|
|
|
|
|
|
Keterangan :
a)
Jika
peserta didik dalam diskusi kelompok dapat menghargai pendapat orang
lain/temannya maka skor maksimal 25
b)
Jika
peserta didik dalam diskusi kelompok, teliti dalam mengerjakan tugas maka skor
maksimal 25
c)
Jika
peserta didik dalam diskusi kelompok berani dalam mengajukan pendapat maka skor
maksimal 25
d)
Jika
peserta didik dalam diskusi kelompok mampu bekerjsama dalam kelompok maka skor
maksimal 25
Jember, Oktober
2019
Kepala Madrasah, Guru
Praktikan,
Ababal Ghussoh, M.Pd Kusmiarseh
Post a Comment for "CONTOH INSTRUMEN PENILAIAN ASPEK PSIKOMOTORIK"