Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RESEP TUMIS SAYUR PAKIS ENAK, PEDAS DAN NAGIH

 TUMIS SAYUR PAKIS PEDAS DAN NAGIH


Assalamu'alaikum wr. wb. bunds, semoga kita selalu diberikan karunia luar biasa berupa nikmat sehat wal afiah, amin. Semoga kita juga selalu diberikan kelancaran dan keistiqomahan dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini ya...

Nah, kali ini saya akan berbagi resep masakan nusantara berbahan dasar sayur pakis yang akan diolah menjadi tumisan yang enak, pedas dan tentunya bikin nagih ya bunds. Berikut resep tumis sayur pakis.

Bahan Tumis Sayur Pakis

  • 2 ikat sayur pakis (tips; pilih sayur pakis yang muda ya bunds)

Bumbu Tumis Sayur Pakis

5 siung bawang merah

  • 4 siung bawang putih
  • 2 lembar daun bawang
  • 10 buah cabe rawit merah
  • 1 buah tomat
  • 3 cm lengkuas
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sachet kecil kecap manis (sesuai selera ya bunds, jika tidak suka bisa tidak menggunakan kecap)
  • Penyedap rasa
TUMIS SAYUR PAKIS PEDAS DAN NAGIH Assalamu'alaikum wr. wb. bunds, semoga kita selalu diberikan karunia luar biasa berupa nikmat sehat wal afiah, amin. Semoga kita senantiasa diberikan kelancaran dan keistiqomahan dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini ya... Nah, kali ini saya akan berbagi resep masakan nusantara berbahan dasar sayur pakis yang akan diolah menjadi tumisan yang enak, pedas dan tentunya bikin nagih ya bunds. Berikut resep tumis sayur pakis. Bahan Tumis Sayur Pakis 2 ikat sayur pakis (tips; pilih sayur pakis yang muda ya bunds)  Bumbu Tumis Sayur Pakis 5 siung bawang merah 4 siung bawang putih 2 lembar daun bawang 10 buah cabe rawit merah 1 buah tomat 3 cm lengkuas 1/2 sdt garam 1 sdt gula pasir 1 sachet kecil kecap manis (sesuai selera ya bunds, jika tidak suka bisa tidak menggunakan kecap) Penyedap rasa  Cara Memasak Tumis Sayur Pakis Potong sayur pakis terlebih dahulu lalu cuci bersih kemudian tiriskan Cuci bersih semua bumbu kemudian rajang dan geprek lengkuas Panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis semua bumbu hingga layu dan harum Masukkan sayur pakis dan berikan sedikit air kemudian tunggu sayur pakis layu Masukkan garam, gula, kecap dan penyedap rasa serta jangan lupa koreksi rasa Tunggu sekitar 7-10 menit atau sayur pakis matang. Tumis sayur pakis siap dihidangkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya bunds.
RESEP TUMIS PAKIS ENAK DAN PEDAS

Cara Memasak Tumis Sayur Pakis

  1. Potong sayur pakis terlebih dahulu lalu cuci bersih kemudian tiriskan
  2. Cuci bersih semua bumbu kemudian rajang dan geprek lengkuas
  3. Panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis semua bumbu hingga layu dan harum
  4. Masukkan sayur pakis dan berikan sedikit air kemudian tunggu sayur pakis layu
  5. Masukkan garam, gula, kecap dan penyedap rasa serta jangan lupa koreksi rasa
  6. Tunggu sekitar 7-10 menit atau sampai sayur pakis matang. Tumis sayur pakis siap dihidangkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya bunds.
DOWNLOAD JUGA:

Post a Comment for "RESEP TUMIS SAYUR PAKIS ENAK, PEDAS DAN NAGIH"