Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TES FORMATIF MODUL PEDAGOGIK 3 KEGIATAN BELAJAR 3 PPG 2019

 

Tes M 3 KB 3 (Quiz) Modul Pedagogik

Question 1 (1 point)
Belajar merupakan pemaknaan pengetahuan dan mengajar merupakan proses menggali makna, hal tersebut merupakan ciri dari teori…

Question 1 options:
A. Kognitif
B. Konstruktivistik
C. Humanistic
D. Behavioristik
E. Sibernetik

Question 2 (1 point)
Untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa dengan menerapkan pendekatan konstruktivisme dalam pembelajaran, karena pendekatan ini ...

Question 2 options:
A. Siswa belajar dalam kelompok, maka tugas guru lebih ringan
B. Menempatkan siswa sebagai subyek belajar.
C. Mudah dalam mengevaluasi hasil belajar siswa
D. Mudah dalam mentransfer ilmu pengetahuan
E. Siswa banyak diberi tugas, sehingga belajar lebih aktif

Question 3 (1 point)
Model belajar kelompok (kooperatif) dapat membantu siswa meningkatkan ...

Question 3 options:
A. Dapat bekerja sama dengan teman yang sesuai
B. Kemampuan sosial anak
C. Daya kritis anak
D. Kemampuan kreatif anak
E. Kebersamaan dengan temannya

Question 4 (1 point)
Pendekatan konstruktivistik dicobagunakan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa, karena pendekatan ini ...

Question 4 options:
A. Menuntut keterlibatan aktif siswa
B. Menempatkan siswa sebagai "aktor" dalam belajar
C. Menempatkan siswa sebagai "objek" dalam belajar
D. Mengharuskan siswa untuk selalu memperhatikan petunjuk guru
E. Membentuk perilaku yang sama di antara siswa

Question 5 (1 point)
Salah satu ciri dari teori ko-konstruktivistik adalah…

Question 5 options:
A. Strategi meningkatkan kemampuan intramentalnya dari pada intermentalnya
B. Proses belajar merupakan kegiatan individu untuk membangun pengetahuan
C. Mengutamakan perkembangan actual dari pada perkembangan potensialnya
D. Proses belajar merupakan proses memindahkan ilmu pengetahuan
E. Mengintegrasikan pengetahuan deklaratif dengan pengetahuan prosedural
untuk memecahkan masalah


Question 6 (1 point)
Jarak antara perkembangan actual dan perkembangan potensial dalam teori kokonstruktivistikdikenal dengan…

Question 6 options:
A. Scofalding
B. Zona Perkembangan Proksimal
C. Hirarkhi perkembangan
D. Mediasi
E. Hukum Genetik Perkembangan

Question 7 (1 point)
Teori belajar ko-konstructivistik menekankan proses pembelajaran pada…

Question 7 options:
A. Belajar menekankan pada hasil
B. Belajar melalui bantuan orang lain
C. Belajar merupakan penambahan ilmu pengetahuan
D. Belajar membentuk pengetahuan sendiri
E. Belajar adalah proses memindahkan pengetahuan

Question 8 (1 point)
Pengetahuan berasal dr sumber-sumber sosial, di samping individu sendiri harus aktif, merupakan prinsip pembelajaran berdasarkan teori…

Question 8 options:
A. Konstruktivistik
B. Humanistik
C. Kokonstruktivistik
D. Behavioristik
E. Sibernetik

Question 9 (1 point)
Ciri dari teori belajar konstruktivistik adalah…

Question 9 options:
A. Adanya aturan yang jelas dan mengikat
B. Menekankan pada hasil
C. Evaluasi merupakan bagian terpisah dari belajar
D. Siswa dihadapkan pada aturan-aturan yang jelas yang ditetapkan lebih dulu secara ketat
E. Aktivitas belajar dalam konteks nyata

Question 10 (1 point)
Mind berfungsi sebagai alat menginterpretasi sehingga muncul makna yang unik, merupakan salah satu ciri belajar menurut teori…

Question 10 options:
A. Humanistic
B. Konstruktivistik
C. Behavioristik
D. Kognitif
E. Sibernetik

Question 1 (1 point) Belajar merupakan pemaknaan pengetahuan dan mengajar merupakan proses menggali makna, hal tersebut merupakan ciri dari teori…  Question 1 options: A. Kognitif B. Konstruktivistik C. Humanistic D. Behavioristik E. Sibernetik  Question 2 (1 point) Untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa dengan menerapkan pendekatan konstruktivisme dalam pembelajaran, karena pendekatan ini ...  Question 2 options: A. Siswa belajar dalam kelompok, maka tugas guru lebih ringan B. Menempatkan siswa sebagai subyek belajar. C. Mudah dalam mengevaluasi hasil belajar siswa D. Mudah dalam mentransfer ilmu pengetahuan E. Siswa banyak diberi tugas, sehingga belajar lebih aktif  Question 3 (1 point) Model belajar kelompok (kooperatif) dapat membantu siswa meningkatkan ...  Question 3 options: A. Dapat bekerja sama dengan teman yang sesuai B. Kemampuan sosial anak C. Daya kritis anak D. Kemampuan kreatif anak E. Kebersamaan dengan temannya  Question 4 (1 point) Pendekatan konstruktivistik dicobagunakan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa, karena pendekatan ini ...  Question 4 options: A. Menuntut keterlibatan aktif siswa B. Menempatkan siswa sebagai "aktor" dalam belajar C. Menempatkan siswa sebagai "objek" dalam belajar D. Mengharuskan siswa untuk selalu memperhatikan petunjuk guru E. Membentuk perilaku yang sama di antara siswa  Question 5 (1 point) Salah satu ciri dari teori ko-konstruktivistik adalah…  Question 5 options: A. Strategi meningkatkan kemampuan intramentalnya dari pada intermentalnya B. Proses belajar merupakan kegiatan individu untuk membangun pengetahuan C. Mengutamakan perkembangan actual dari pada perkembangan potensialnya D. Proses belajar merupakan proses memindahkan ilmu pengetahuan E. Mengintegrasikan pengetahuan deklaratif dengan pengetahuan prosedural untuk memecahkan masalah   Question 6 (1 point) Jarak antara perkembangan actual dan perkembangan potensial dalam teori kokonstruktivistikdikenal dengan…  Question 6 options: A. Scofalding B. Zona Perkembangan Proksimal C. Hirarkhi perkembangan D. Mediasi E. Hukum Genetik Perkembangan  Question 7 (1 point) Teori belajar ko-konstructivistik menekankan proses pembelajaran pada…  Question 7 options: A. Belajar menekankan pada hasil B. Belajar melalui bantuan orang lain C. Belajar merupakan penambahan ilmu pengetahuan D. Belajar membentuk pengetahuan sendiri E. Belajar adalah proses memindahkan pengetahuan  Question 8 (1 point) Pengetahuan berasal dr sumber-sumber sosial, di samping individu sendiri harus aktif, merupakan prinsip pembelajaran berdasarkan teori…  Question 8 options: A. Konstruktivistik B. Humanistik C. Kokonstruktivistik D. Behavioristik E. Sibernetik  Question 9 (1 point) Ciri dari teori belajar konstruktivistik adalah…  Question 9 options: A. Adanya aturan yang jelas dan mengikat B. Menekankan pada hasil C. Evaluasi merupakan bagian terpisah dari belajar D. Siswa dihadapkan pada aturan-aturan yang jelas yang ditetapkan lebih dulu secara ketat E. Aktivitas belajar dalam konteks nyata  Question 10 (1 point) Mind berfungsi sebagai alat menginterpretasi sehingga muncul makna yang unik, merupakan salah satu ciri belajar menurut teori…  Question 10 options: A. Humanistic B. Konstruktivistik C. Behavioristik D. Kognitif E. Sibernetik



Post a Comment for "TES FORMATIF MODUL PEDAGOGIK 3 KEGIATAN BELAJAR 3 PPG 2019"